Mengenal Jenis Ubuntu dalam Menunjang Aktivitas Harian

Mengenal Jenis Ubuntu dalam Menunjang Aktivitas Harian

Penting untuk mengenal jenis Ubuntu perangkat lunak di era modern, karena setiapnya memiliki rancangan dan kapasitas berbeda. Mengingat banyaknya tampilan yang bisa dihadirkan tentu tidak menjadikannya muncul dengan percuma. Setiap waktunya Cannonical terus melakukan pembenahan demi menjamin kepuasan dari penggunanya.

Mengenal Jenis Ubuntu dalam Menunjang Aktivitas Harian

Sebagai salah satu alasan mengapa pembaruan dan dukungan penuh selalu diberikan adalah adanya pasokan dana dari mitra perusahaan. Hal ini yang ikut menjadikan akses Ubuntu dapat diambil secara gratis oleh siapa saja. Tidak berniat mengecewakan mitra perusahaan atau pengguna, Linux memberikan jaminan penuh terkait ini.

Tidak heran apabila setiap waktunya selalu bermunculan versi dan jenis terbaru. Dengan performa tinggi yang menunjang produktivitas dalam menggunakan PC sebagai sahabat setiap hari, dapat dilihat seberapa banyak andil Linux dalam hal ini. Tentu dengan berhasil mampu mengambil hati pengguna tanpa bersusah payah melakukan persaingan.

Versi Default dari Ubuntu GNOME

Sejak tahun 2017, versi ini sudah lebih dulu muncul dengan menjawab semua keraguan. Masyarakat yang masih mengenal Windows terus berpacu untuk tidak beralih sistem operasi. Namun, dengan tegas pengguna Ubuntu terus bertambah seiring berjalannya waktu. Disangka lebih efektif, GNOME mampu menepis anggapan miring tersebut.

Mengenal jenis Ubuntu ini bisa dengan mudah dilihat dari interface yang sedikit tidak berbeda dengan Mac OS X. Menjadi yang paling pertama dipercaya, GNOME mampu meraup pengguna paling tinggi. Fasilitas penunjang di dalamnya juga ikut mendukung adanya aktivitas video dan artikel melalui jaringan internet.

Meski memiliki kapasitas sangat menjamin, Anda juga harus menyiapkan jaminan penting lainnya. Dengan membutuhkan banyak data pengguna dituntut memberikan ruang lebih banyak agar sistem operasi sanggup berfungsi maksimal tanpa kendala. Setidaknya membutuhkan RAM di atas 4 GB dalam penanganannya.

Tampilan Segar dan Modern Kubuntu

Menjawab keresahan akibat tampilan sederhana dari Ubuntu, Linux memberikan versi terbaru melalui Kubuntu. Melakukan upgrade untuk versi ini sangat penting bagi Anda yang cenderung memiliki kebosanan dalam mengelola ruang pada PC. Karena secara penuh akan diberikan kebebasan melakukan kustomisasi pada desktop.

Yang lebih menyenangkan dari versi barunya adalah tidak diperlukan memori besar dalam pemasangan. Cukup berikan 2 GB dalam menjamin kinerjanya. Berbeda dari versi GNOME, Kubuntu lebih ramah menghadapi sejumlah masalah terkait penyimpanan, kecepatan, dan akses lainnya.

Andalkan Desktop Environment Xfce Xubuntu

Menjamin tampilan desktop lebih maksimal, Xubuntu hadir di tengah maraknya penggunaan Linux dan Windows. Mengatasi beberapa problematika dari versi sebelumnya, Linux memberikan kebebasan dalam melakukan upgrade agar tidak menemui kendala berlebih. Mengingat versi baru selalu menyajikan kualitas terbaik.

Melalui kustomisasi mudah dengan cukup basic, Anda tidak akan lagi direpotkan dengan rancangan fitur tersedia. Meski tampilannya cenderung sederhana tidak menutup kemungkinan hasil kustomisasi menjadi mengecewakan. Andalkan keterampilan dalam memberikan ruang paling nyaman pada PC Anda.

Dari perkembangan yang tidak pernah selesai dilakukan, baik mulai versi GNOME sampai terbaru Linux selalu memberikan pertimbangan penuh sebelum peluncuran. Dipercaya sejak tahun 2004 semakin membuatnya memberikan performa paling baik dari waktu ke waktu. Pahami kebutuhan PC Anda dengan mengenal jenis Ubuntu yang sesuai.

Ubuntu