Kabar Windows Phone Masih Bertahan di Tengah Gerusan

Kabar Windows Phone Masih Bertahan di Tengah Gerusan

Memasuki pergantian popularitas penggunaan perangkat lunak, kabar Windows Phone terus dicari seiring maraknya Android dan iOS. Masyarakat memang lebih cenderung menyukai kehadiran dari kedua jenis perangkat lunak tersebut. Namun, terpantau dengan cantik Windows ikut melakukan upgrade agar tidak mengalahkan pasaran.

Kabar Windows Phone Masih Bertahan di Tengah Gerusan

Meski eksistensinya terus mengalami banyak gerusan dari berbagai pihak dapat dilihat beberapa perangkat masih hadir menjawab keresahan masyarakat. Beberapa isu beredar sempat mengungkapkan keterpurukan yang dialami Windows sampai mereka menutup produksinya. Pengembangannya oleh Microsoft juga sempat dihentikan pada tahun 2017.

Mengingat seperti apa perjalanan yang sempat dilalui selama menerjang badai Android dan iOS, Microsoft juga sempat mengeluarkan produk terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan tersier ini. Bisa diketahui beberapa spesifikasi unggulnya sempat menjadi primadona, karena Microsoft mampu menghadirkan kualitas tidak terpikirkan oleh produsen kubu sebelahnya.

Keistimewaan Microsoft Lumia 950 XL

Hadir dengan tampilan paling cantik menjadikannya sangat diburu oleh pengguna perangkat lunak. Untuk spesifikasi terbarunya Lumia 950 XL memiliki cairan pendingin untuk mengantisipasi panas pada badan perangkat. Di mana keistimewaan ini sangat jarang ditemui pada Android dan iOS.

Menjawab kabar Windows Phone di tengah perbincangan miring yang menghantui masyarakat, kualitas tinggi dari Lumia 950 XL ini sangat kompatibel dalam mendukung aktivitas harian. Layar AMOLED 5.7 inchinya terpasang dengan resolusi tinggi sangat nyaman digenggam dan digunakan kapan saja.

Kinerja fotografi yang dihadirkan juga sangat mendukung dalam kebutuhan dokumentasi. Memiliki kamera bersensor 20 MP berhasil menandingi kualitas Samsung dan LG yang dikeluarkan pada tahun sama. Melihat banyaknya memori tersedia Microsoft memberikan keluasaan pengguna dalam menyimpang kenangannya dalam spesifikasi 32 GB.

Hanya saja beberapa kualitasnya diperburuk dengan kehadiran material polycarbonate. Kurang efektif masuk pasar Indonesia, karena penggunaan rutin akan mempercepat pengikisan flagship pada perangkat. Daya tahan baterainya juga terlihat sangat buruk dalam memenuhi kebutuhan rutin tanpa jeda.

Teknologi Tajam Microsoft Lumia 650

Kabar Windows Phone selanjutnya hadir dari spesifikasi Lumia 650. Pengguna telepon genggam terbaru pastinya sanggup mendapatkan kualitas unggul dari seri ini. Memasuki era telepon genggam dengan penggunaan LCD masih terus dijalankan, Lumia 650 sudah hadir dengan teknologi OLED.

Dengan tajam dan menawan tidak ada telepon genggam dari kubu Android atau iOS mampu hadir memenuhi standar tersebut. Karena tergolong dalam kelas tinggi penggunaannya kurang diminati untuk masuk lirikan konsumen. Padahal, kapasitas yang dihadirkan Lumia 650 sangat berhasil menarik perhatian penggunanya.

Sebagai bukti paling konkret Microsoft sempat memasuki pasar dengan menarik pengguna tanpa aba-aba. Kerusakan pada baterainya juga lebih mudah diatasi dengan pelepasan yang cenderung mudah untuk kelas 2000 mAh. Sayang sekali, tenaga CPU rendahnya dan keterbatasan akses pada aplikasi menurunkan eksistensinya.

Tidak sama dengan Android dan iOS yang selalu mengutamakan penggunaan berbagai aplikasi untuk mendukung aktivitas penggunanya, Windows memberikan batasan pada penggunaan Universal App. Meski memiliki banyak peminat, bisa diketahui kabar Windows Phone terpantau terus memburuk.

Windows