Desktop PC Terbaik untuk Menunjang Berbagai Kepentingan

Desktop PC Terbaik untuk Menunjang Berbagai Kepentingan

Pilihan desktop PC terbaik guna menunjang berbagai kepentingan dapat dilihat dari berbagai aspek. Personal komputer masih menjadi pilihan meskipun penggunaan laptop sudah banyak dipilih oleh pebisnis maupun pelajar. Terutama di perkantoran, PC masih opsi utama.

Alih-alih menggunakan laptop, personal computer masih menjadi pilihan untuk menunjang pekerjaan serius maupun ketika bermain game. Spesifikasi lebih gahar menjadi salah satu alasan penggunaan desktop komputer masih banyak dijadikan sebagai alternatif.

Para gamer pengguna komputer tidak bisa membeli desktop seperti untuk kantoran titik ringkasnya mereka harus membeli komputer all-in-one yang memberikan support bagi setiap operasional game. Jika menggunakan komputer biasa dijamin tidak akan memadai.

Komponen yang Harus Diperhatikan Gamer

Untuk memilih desktop PC terbaik guna memainkan game, anda dapat menggunakan Intel maupun AMD dengan kriteria tertentu. Untuk Intel pastikan spesifikasi memiliki 4 inti, bukan dua Inti atau dualcore. Sementara untuk AMD ada athlon II X2 atau APU A4/A6.

Untuk penggunaan RAM kapasitas minimalnya dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini seiring sejalan dengan semakin bertambahnya game online. Akan lebih bijak jika Anda menggunakan RAM DDR3 dengan kapasitas memori paling sedikit sebesar 8 GB.

Kartu grafis atau VGA memegang peranan penting untuk menjalankan game di komputer. Namun, sebelum memilih pastikan anda mengetahui betul bahwa spesifikasinya cocok dengan perangkat komputer dan game yang akan dimainkan supaya tidak terjadi bottleneck.

Selanjutnya penggunaan harddisk yang bisa dipertimbangkan penting atau tidak. Namun, sebagai antisipasi sebaiknya tetap menggunakan harddisk dengan kapasitas minimal 500 GB. Saat ini harga harddisk di pasaran sudah turun, membantu Anda mendapatkan desktop PC terbaik.

Perbedaan dengan All in One PC

Ada desktop PC terbaik, di samping itu juga belakangan kita mengenal PC all-in-one. Keduanya memiliki perbedaan signifikan yang dapat diidentifikasi dari poin-poin di bawah ini:

  1. Untuk desktop, komponen utamanya terletak pada CPU. Sementara jenis all in one membuat komponen utama meletak pada monitor.
  2. Jika Anda menemukan monitor layar sentuh di gedung-gedung maka support itu yang dimiliki berangkat all-in-one. Untuk varian lainnya sebenarnya ada, namun jarang yang menggunakannya.
  3. Karena jenis all-in-one ini menggabungkan semua pada monitor maka volumenya lebih ringan serta lebih mudah dipindahkan. Sementara untuk Komponen laptop tidak fleksibel karena perangkatnya lengkap.
  4. Jika tujuannya untuk gaming maka varian komputer kompleks jauh lebih dianjurkan. Sebab model all in one hanya didesain khusus bagi para pekerja kantoran atau sejenisnya.

Teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu, dulu kita menggunakan layar monitor cembung saat ini monitor hadir dengan lebih flat. All in one PC dengan desktop PC terbaik memiliki keunggulan dalam ranahnya masing-masing, pilihan jatuh pada kebutuhan setiap orang.

Komputer PC