Review Galaxy Z Fold 2, Smartphone Lipat dan Tipis

Review Galaxy Z Fold 2, Smartphone Lipat dan Tipis

Pada bulan September 2020, Samsung telah merilis smartphone high-end Galaxy Z Fold 2. Series terbaru ini merupakan smartphone lipat yang menggabungkan kelebihan dua perangkat sekaligus, yakni ponsel dan tablet. Selain desain yang memukau, ponsel cerdas ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Samsung menggunakan material Ultra Thin Glass (UTG) dengan desain dua layar, yaitu cover screen dan Infinity Flex Display. Galaxy Fold generasi kedua ini dibekali dengan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7nm+), GPU Adreno 650, 12 GB RAM, baterai non removable Li-Po 4500 mAh, dan memori internal 256 GB – 512 GB.

Besar resolusi kamera belakang yakni 12 MP + 12 MP + 12 MP dan kamera depan 10 MP + 10 MP. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini berupaya menambahkan fitur baru dan meningkatkan kualitas pada Galaxy Fold generasi kedua. Di bawah ini kami uraikan secara rinci kelebihan-kelebihan yang dimiliki Galaxy Z Fold 2.

Mengenal Teknologi Smartphone Lipat yang Modern

Konsep ponsel lipat seperti ini di pasaran belum banyak produsen dan pesaingnya. Dengan perangkat ini, Anda dapat menggunakan mode lipat sebagai layar utama untuk melakukan aktivitas seperti ponsel biasa. Layar utama (Infinity Flex Display ) berpanelkan Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 7,6 inchi.

Apabila Anda ingin menggunakan sebagai tablet, Anda dapat menggunakan cover screen Super Amoled ukuran 6,2 inchi dengan tampilan yang memanjang. Menggunakan smartphone lipat memberikan banyak kemudahan dalam melakukan aktivitas produktif maupun hiburan. Hal ini merupakan kelebihan dari Galaxy Z Fold 2 yang paling menonjol.

Mempunyai Kemampuan Flex Mode yang Praktis

Fitur baru Flex Mode yang dicetuskan merupakan kemampuan ponsel dapat dibuka pada beragam sudut. Tidak hanya bisa dibuka pada sudut 180 derajat saja. Perangkat ini akan tampak memiliki dua screen. Hal ini sangat membantu ketika Anda melakukan aktivitas multitasking dengan lebih efektif dan efisien.

Anda dapat membuka satu aplikasi pada layar utama di bagian atas, satu aplikasi pada layar utama di bagian bawah, dan satu aplikasi lagi pada layar cover dalam waktu yang bersamaan. Penggunaan dual screen ini juga dapat digunakan ketika melakukan pemotretan menonton video, dan memutar musik.

Menawarkan Refresh Rate 120 Hz yang Dapat Meningkatkan Penyegaran Layar

Samsung Galaxy Z Fold 2 menawarkan laju penyegaran hingga 120 Hz. Hal ini dapat meningkatkan penyegaran layar hingga dua kali lipat daripada refresh rate 60 Hz biasa. Sehingga layar akan sering melakukan penyegaran setiap detiknya. Pergerakan pada layar juga akan terasa lebih mulus.

Laju penyegaran ini dapat diatur secara adaptif oleh pengguna, sehingga Anda tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Baterai akan menyesuaikan laju penyegaran berdasarkan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna. Penyesuaian tersebut bertujuan agar tidak konstan berada pada rate 120 Hz.

Performa dan kemampuan ponsel canggih ini memang tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan yang diusung dapat memudahkan kegiatan sehari-hari pengguna, baik sebagai pekerja, entertainment, hingga pelajar. Bagi pengguna smartphone Galaxy Z Fold 2, dijamin Anda akan merasakan kepuasan yang maksimal.

Android