Kamera Saku ZV-1 Keluaran dari Sony Resmi diluncurkan

Kamera Saku ZV-1 Keluaran dari Sony Resmi diluncurkan

Pekan ini Sony meluncurkan kamera saku, yaitu Sony ZV-1. Kamera ini cocok digunakan untuk kalangan vlogger dan influencer. Bentuknya hampir mirip kamera saku seri RX-100, tapi kamera ZV-1 ini juga memiliki sejumlah keunggulan yang menjadikanya sebagai kamera optimal dalam pengoperasian video secara mandiri.

Untuk lensa zoom ZV-1 sendiri memiliki jangkauan fokal yang lebih pendek, layar sentuh LCD 3 inci yang disertai engsel articulated, dan terdapat hotsoe guna memasangkan perangkat tambahan seperti mikrofon, juga terdapat konektor audio 3,5 mm yang mampu mengakomodir.

Sedangkan untuk pengunaan sensor pada ZV-1 sendiri menggunakan model Exmor RS yang memiliki ukuran 1-inci sedang beresolusi 20,1 MP. Selain itu, fitur tambahan yang disajikan oleh Sony guna mendukung dalam pembuatan video seperti “Background Defocus” yang disertai dengan tombol khusus, dan adanya mode Product Showcase guna mengalihkan autofokus yang berasal dari wajah pengguna menuju produk yang ditujukan oleh kamera.

Hadir dengan desain yang inovatif dengan teknologi yang lebih mutakhir, mode keluaran terbaru, serta kamera yang dapat digunakan pemula untuk mengoperasikan video yang sederhana.
Kamera ZV-1 ini mampu digunakan untuk melacak serta mengunci subjek berdasarkan akurasi kecepatan yang cukup tinggi dengan autofocus yang disajikan.

Dengan adanya prosesor gambar BIONZ XTM yang merupakan generasi terbaru dan dilengkapi dengan LSI front-end, yang mampu menyajikan resolusi tinggi dengan noise yang rendah sehingga dapat menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

Kamera ZV-1 ini menghadirkan layar sentuh flip-out dengan 3.0, selain itu juga menghadirkan pengaturan showcase produk dan fungsi latar belakang autofokus. President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menuturkan bahwa “Kamera ZV-1 yang diluncurkan Sony ini dibentuk guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk pengunaan kamera yang berkualitas dengan kemudahan dalam penggunaanya. Sebuah saran yang didapat dari komunitas kami sehingga mampu menghadirkan kamera ZV-1 ini.

Kamera yang menghadirkan berbagai fitur yang lengkap ini menjadikan Sony memiliki compact kamera yang memiliki layar LCD Vari-angle bukaan samping, yang berguna untuk penyusunan foto. ZV-1 juga memiliki fitur terdepan berupa perekaman film 4K yang mampu menstabilkan gambar tertanam di dalam mesin kamera.

Untuk pengunaanya dalam perekaman video, mampu menghasilkan resolusi hingga sebesar 4K 24/30 FPS, serta efek slow motion hingga sebesar 960 FPS. Sony ZV-1 ini juga menyediakan adanya fasilitas recording untuk membuat video time lapse, S-Log3, profil gamma HLG, serta S-Gamut3.cline yag diperuntukkan bagi penguna yang hendak melakukan color grading.

Sony ZV-1 ini sendiri akan dibandrol dengan harga sebanyak US$800, Sedangkan untuk paket yang terdiri dari video creator kit, adanya grip Sony-GP VPT2BT, serta penyediaan kartu memori sebanyak 64 GB seharga US$900.

Others